Senin, 30 November 2020

Menstimulasi Potensi Prestasi Sefin agar lebih optimal

 

Hai bunda-bunda hebat, ketemu lagi nih dengan saya Mombassador SGM Eksplor Mom Sefin yang selalu mendukung anak Indonesia menjadi Anak Generasi Maju yang memiliki  5 Potensi Prestasi yaitu :

1.     1.  BANTU TUMBUH KEMBANG

2.      2. BERFIKIR KREATIF

3.     3.  MANDRI

4.      4. SUPEL

5.      5. PERCAYA DIRI

Si kecil nya bunda sudah memiliki ke-5 potensi prestasi itu gak bun?

Untuk mencapai ke-5 potensi prestasi itu tentu gak mudah ya bun baik bagi bunda atau pun juga bagi sikecil. Butuh pengorbanan dan waktu untuk menstimulasinya ya bun. Tapi demi si kecil pasti sebagai bundanya akan berjuang sekuat tenaga agar si kecil kita kelas menjadi salah satu Generasi Maju Indonesia.

Klu saya sendiri tentu melakukan banyak hal bun untuk menstimulasi putriku Sefin memiliki ke-5 potensi prestasi Generasi Maju itu. Gimana? Nah yuk simak ya bun...

 

1.    BANTU TUMBUH KEMBANG

Jujur Sefin itu gak doyan olah raga fisik loh bun, paling Sefin suka bermain simpai. Agar tumbuh kembangnya terbantu secara optimal saya ajak senam dan melakukan aktivitas yang membutuhhkan gerakan fisik misalnya nih bermain kejar-kejaran, bermain sepeda. Gak kerasa Sefin ternyata keringatan dan merasa lelah, artinya fisiknya benar-benar dipacu untuk melakukan gerakan ya bun

 


2.      2. BERFIKIR KREATIF

Klu namanya berkreasi Sefin paling doyan bun, menggambar, mewarnai, dan membuat kreasi adalah favourite Sefin loh. Selama daring saya memang mengajak nya berkreasi dan belajar bersama untuk mengurangi waktunya bersama gadgetnya. Saya juga membelikannya majalah anak untuk menambah pengetahuannya dan membangun karakternya melalui cerita atau dongeng dalam majalahnya. Jadi setiap malam sebelum bobo Sefin membaca majalah atau buku ceritanya dan saya dampingi juga loh bun. Bermain edukasi juga sering kami lakukan bun, misalnya bermain tebak kata.

 




3.      3. MANDIRI

Untuk menstimulasi  potensi prestasi mandirinya, saya sekarang membuat roster sebagai tanggung jawab di rumah untuk dipatuhi setiap anggota keluarga sebagai rutinitas. Sefin memiliki tanggung jawab mencuci piring, menyapu dan menyiram bunga setiap sore. Terkadang Sefin juga ikut membantu saya memasak  bahkan Sefin sekarang sudah bisa memasak cemilan favoritenya yaitu Pie.

 

4.      4. PERCAYA DIRI

Memberi pujian dan pelukan menjadi salah satu cara saya bun untuk menstimulasi potensi prestasi Percaya Diri Sefin. Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan baik dan selesai saya beri pujian dan bahkan saya beri hadiah yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.Misal: buku cerita atau majalah favoritenya. Terkadang kami juga bermain peran bun, misalnya Sefin jadi guru dan saya jadi muridnya. wah Sefin senang sekali, hitung-hitung sambil mengulang materi pembelajarannya. 


5.      5. SUPEL

Klu namanya berteman, Sefin mah gak usah diragukan lagi. Sefin sangat mudah bergaul dengan kenalan baru dan akan bersahabat klu sudah beberapa kali bertemu. Sahabatnya yang paling dekat adalah anak tetangga namanya Berin walau pun umur mereka beda hampir 4 tahun tapi mereka bisa dekat. Hampir setiap hari mereka bermain bersama bahkan melakukan aktivitas bermanfaat bersama misalnya mewarnai bersama dan merawat tanaman bersama. Sejak kecil memang saya sudah membiasakannya untuk berkenalan dengan teman sebayanya dan sering membawanya ke acara-acara misalnya arisan dan acara-acara lainnya. Ketika temannya datang ke rumah, saya juga menfasilitasi mereka untuk bisa bermain bersama.

 


Nah bunda-bunda sayang, itu loh upaya yang saya buat untuk mendukung stimulasi Potensi Prestasi si kecil agar lebih optimal. Tapi hal yang terpenting untuk stimulasi potensi prestasinya adalah memberinya nutrisi bergizi dan optimal serta menyempurnakan nutrisinya dengan SGM Eksplor Complinutri 2 gelas/hari loh bun.

Oh iya untuk mengetahui stimulasi-stimulasi yang lain untuk referensi, bunda boleh juga ceki-ceki di websitenya SGM Eksplor ya bun, klik aza www.generasimaju.co.id atau boleh juga aktif di FP Aku Anak SGM agar informasi yang bunda dapatkan lebih update.

 

Udah dulu ya bun... lain kali kita sambung lagi ya...

Bye.bye.. Salam sehat bunda-bunda sayang...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar