Senin, 07 Desember 2020

Keluarga sehat langkah awal persiapan Anak Generasi Maju

 

Wah ketemu lagi nih bunda-bunda sayang dengan saya Mombassador SGM Eksplor mo Sefin yang selalu semangat dan aktif untuk keluarga tercinta.

Gimana kabar bunda-bunda sayang? Pasti etap sehat dan semangat kan bun?

Hmmm kali ini kita mo cerita nih tentang pentingnya kita nyiapin si kecil sejak dini agar kelak menjadi Anak Generasi Maju Indonesia. Trs gimana ya nyiapinnya?

 

Yang pasti segala sesuatu untuk tumbuh kembang si kecil diawali dari keluarga sebagai habitatnya untuk bertumbuh dan berkembang. So, pola asuh yang sehat adalah dasar dari tumbuh kembang si kecil dan  pasti menghasilkan anak yang sehat karenapola asuh yang baik akan menghasilkan anak yang baik. Dan pasti bunda-bunda sependapat bahwa itu bukan hal yang gampang ya bun karena harus dimulai sejak dini, klu saya sih berasumsi harus diawali malah sejak dalam kandungan sebagai awal tumbuh kembangnya si kecil.

So gimana caranya?

Klu ditanya saya bun, memang sejak dalam kandungan saya sudah member kebiasaan kepada si kecil untuk konsumsi yang sehat-sehat bun. Misalnya nih, setiap hari saya selalu konsumsi juice buah yang berbeda-beda. Waktu hamil Sefin saya paling doyan minum juice alpukat dan saya ganti-ganti dengan juice mangga, sirsak dan juice jambu merah bun. So gak heran Sefin lahir dengan rambut lebat, putih dan bersih loh bun. Dan ternyata alhasil Sefin sampai sekarang udah ketergantungan dengan minum juice buah dan sangat mendukung untuk stimulasi potensi prestasi bantu tumbuh kembangnya menjadi anak yang sehat. Selain itu saya selalu memberinya nutrisi yang optimal termasuk SGM Eksplor 2 gelas per hari.

Berkreasi sejak dini juga sangat mebantu untuk stimulasi potensi prestasi berfikir kreatifnya loh bun. So alangkah baiknya sejak dini kita ajak si kecil berkreasi di waktu luangnya ya bun apalagi di masa pandemic ini tentu kan si kecil banyak waktu di rumah. So biar ga ngebosanin, yuk motivasi si kecil dengan berkreasi dan jangan lupa donk bun bantu si kecil dengan menyiapkan bahan –bahan yang dia butuhin.

 


Memberinya tugas dan tanggung jawab yang rutin di rumah misalnya: mencuci piring 1 x dalam sehari, menyapu bagian rumah 1 x sehari, merapikan tempat tidur setelah bangun, menyiram dan merawat bunga setiap sore. Oh iya, Sefin juga udah bisa masak kue pie sendiri loh bun, saya sih memberinya ruang untuk berkreasi dengan pie nya dan bagaimana pun hasilnya saya tetap memberinya pujian. Khasiatnya mampu menstimulasi potensi prestasi mandiri si kecil. 




Untuk menstimulasi percaya diri Sefin, saya sering ajak Sefin ikut kompetisi-kompetisi dan berkreasi. Puji Tuhan Sefin banyak menang dalam kompetisi sehingga menstimulasi potensi prestasi percaya dirinya.



Klu untuk stimulasi potensi prestasi supelnya, sejak kecil Sefin sering saya ajak dalam arisan sehingga bertemu dengan teman sebayanya dan bermain bersama. Makanya Sefin tuh orangnya friendly loh bun. Gak susah bergaul dengan teman baru.

So yuk bun, stimulasi potensi prestasi si kecil sejak dini ya demi bekalnya kelak menjadi Generasi Maju Indonesia. Klu bunda bingung gimana caranya boleh bunda ceki-ceki di website www.generasimaju.co.id atau follow Facebook Aku Anak SGM sebagai referensi yang update ya bun.

 

Nah, itu dulu ya bun share saya seputar gimana saya nyiapin si kecil menjadi Anak Generasi Maju. Smoga kita sehat-sehat dan usaha kita membuahkan hasil yang gemilang buat si kecil kita ya bun. Lain kali kita sambung lagi... Bye..bye...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar